Samsung Mengembangkan Ponsel Layar Tekuk Terbaru


Beri Nilai (1 Pilih)
FUstarK.com — Dengan memamerkan ponsel dengan layar yang fleksibel dan bisa ditekuk, Samsung menunjukkan pada hari dimana kita bisa melipat layar handphone atau tablet seperti layaknya sebuah map.

Perusahaan elektronik dari Korea ini memberikan sekilas dari perangkat tersebut pada pameran gadget CES Internasional di Las Vegas. Ini merupakan pameran tahunan terbaru TV, komputer dan perangkat lainnya untuk konsumen elektronik.
Brian Berkeley, kepala pemimpin dari laboratorium layar Samsung Electronics Co di San Jose, California, menunjukkan ponsel yang terdiri dari lampiran seukuran korek api, dengan layar setipis kertas dan layar berwarna yang fleksibel melekat pada salah satu ujungnya. Layar tidak terlihat cukup fleksibel untuk terlipat setengah seperti selembar kertas, tetapi bisa ditekuk ke dalam tabung.
Perusahaan tersebut juga menunjukkan video dari sebuah konsep masa depan, dengan perangkat berukuran ponsel yang membuka seperti buku dan memperlihatkan layar seukuran tablet didalamnya.
Cara Kerja Ponsel Layar Tekuk
Layar menggunakan pemancar cahaya organik dioda atau OLED. Hanya lapisan tipis dari bahan kimia yang diperlukan untuk menghasilkan sebuah layar berwarna cerah. Itu sudah banyak digunakan dalam ponsel Samsung, meskipun dengan menggunakan screen kaca. Untuk ponsel yang bisa ditekuk, Samsung meletakkan bahan kimia di atas plastik tipis yang bukan dari kaca. Itu adalah trik yang kamu tidak bisa melakukannya dengan kristal cair pada tampilan standar.
Kamu sudah bisa mengepak layar besar di sakumu. Pada aplikasi yang lebih konvensional, Berkeley menunjukkan ponsel dengan layar yang kaku, namun bisa dibengkokkan disekitar tepi perangkat, sehingga dapat menampilkan pesan masuk bahkan dengan sebuah penutup atas pada tampilan utama. Singkatnya, perancang OLEDs bebas untuk membuat gadget dengan layar yang melengkung.
Sulit untuk menggunakan layar sentuh jika melengkung jauh dari jarimu. Layar Fleksibel OLED telah dibuktikan selama bertahun-tahun, tetapi bahan kimia dari OLED sangat sensitif terhadap oksigen, sehingga harus benar-benar tertutup dari udara. Jumlah pembuatan layar fleksibel yang masih kedap udara sejauh ini telah membuat insinyur bingung. Layar Samsung belum cukup fleksibel untuk dilipat. Samsung tidak mengatakan apapun tentang kapan layar fleksibel mungkin akan diperdagangkan.
“Konsep layar fleksibel sudah ada selama beberapa waktu, tetapi akhirnya terlihat seakan Samsung benar-benar akan memberikan teknologi itu,” kata Steve Bell, seorang konsultan teknologi dan presiden KeySo Global.

sumbr : fustark.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pompa Air © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers